Rabu, 14 Juli 2010

Tahu Isi ala Nur


Category: Appetizers & Snacks


Description:
Sama dengan tahu berontak? Enggak tahu deh...intinya tahunya digoreng dulu sampai kering dan menggelembung. Terus diisi dengan oseng sayuran. Ini jenis tahu isi yang paling saya suka.

Kalau mau ala abang-abang banget, celupannya cuman tapioka+tepung beras. Tapi kalau mau enak, saya pakai versi saya sendiri.


Ingredients:
Isi :
Segala sayuran
bw bombay/bw merah
Garlic powder
Merica
garam
sedikit gula
Maggi block (optional)
Boleh juga ditambahin ground beef, makin enak

Pencelup, aduk rata :
2/3 cup Tepung beras
2/3 cup Tapioka
2/3 cup Terigu
1 telur
1/2 sdt garlic powder
1/2 sdt garam
air secukupnya, jangan terlalu encer

Atau versi lain yang sering saya bikin juga :
self raising flour
telur
ketumbar bubuk
garlic bubuk
garam
telur
air secukupnya

Tahu putih, pilih tahu yang jika digoreng bisa menggelembung, potong serong
Minyak yang banyak untuk menggoreng deep fry


Directions:
1. Buat isi : tumis sayuran + bumbunya hingga matang, sisihkan.
2. Goreng tahu hingga menggelembung. Menggorengnya dalam minyak yang banyak, balik-balik hingga semua sisinya cukup kering. Angkat, tunggu agak dingin.
3. Beri belahan sedikit di bagian sisi miring tahu, isinya boleh dikeluarkan (kalau saya, isinya tidak saya keluarkan, cuman buat "jalan" dan ruang untuk menyelipkan isi), isi sampai penuh dan padat.
4. Celupkan dalam bahan pencelup, goreng dalam minyak panas (sisi yang terbuka menghadap ke bawah, biar matang duluan), kemudian balik. Goreng sebentar saja, asal pencelupnya sudah matang dan kering, angkat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar