Rabu, 14 Juli 2010

Sayap Ayam Isi Ikan


Category: Meat & Seafood
Servings: Kira-kira 16 wings

Description:
Niatnya niru toribaga (?), mestinya diiisi dengan ground chicken + ground shrimp. Tapi karena saya beli daging ayamnya di tempat yang nggak jual ground chicken, jadi isinya saya ganti dengan fish paste sama tuna. Ha??! Iya sodara-sodara...soalnya saya males bikin ground chicken sendiri. Ya udah pakai fish paste aja, saya tambahin tuna (cinta banget sama tuna deh...). Mau menggiling udang juga males...duh...penyakit laten lagi kumat. Tapi rasanya enak lho...(muji masakan sendiri ;D)

Ingredients:
16 sayap ayam, hilangkan bagian "drum stick"-nya
1 lb fish paste
6 oz tuna kalengan, tiriskan
1 butir telur
1 cup tapioka
1 maggi block
1 1/2 sdt garam
1 sdt merica
1 1/2 sdt garlic powder
1 sdm minyak wijen
Minyak untuk menggoreng

Bahan celupan (campur rata) :
2 sdm terigu larutkan dalam air
2 butir telur
1/2 sdt garam

Directions:
1. Buang tulang sayap bagian atas.
2. Buat adonan isi : Campur fish paste, tuna, telur tapioka, dan semua bumbu, aduk rata.
3. Masukkan adonan isi ke dalam bagian saya yang dibuang tulangnya.
4. Kukus hingga matang (kira-kira 30-45 menit). Angkat.
5. Celupkan sayap ayam ke dalam bahan celupan, goreng deep fried dalam minyak panas.
5. Sajikan dengan sambal botolan (pakai salad tambah yummm...)

sayap

Cara membuang tulang sayap :

Patahkan tulang bagian "siku", keluarkan tulang di bagian yang patah tersebut terlebih dahulu, baru dipotong urat yang ujung pakai pisau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar